Materi Dasar Soal Structure & Written


Mengenal Materi dasar Soal TOEFL Structure & Written

Mengenal materi dasar sebelum mempelajari materi inti di bagian tes TOEFL Structure & Written sangatlah penting. Kenapa? tentu saja untuk mempermudah mempelajari bagian selanjutnya, kebanyakan siswa yang belajar TOEFL kemampuan Bahasa Inggrisnya sangat lemah, dengan kata lain pondasi awal dalam memahami materi Bahasa Inggris masih sangatlah kurang. untuk itu admin TOEFL Kebumen akan memberikan gambaran materi yang perlu diketahui sebelum belajar materi inti di bagian structure & written TOEFL.

Skill Structure 

Soal structure adalah soal pada sesi yang kedua setelah sesi Listening,  pada bagian Grammar soal terbagi menjadi 2 bagian; Structure dan Written. Sebelum kita belajar lebih jauh pada materi structure, kita akan belajar materi dasar pengenalan soal structure dan apa saja materi pengantar sebelum belajar ke soal.
Soal structure berjumlah 15 soal, yang merupakan soal kalimat tidak lengkap, untuk soal structure ada beberapa materi dasar sebelum kalian mempelajari soal structure lebih jauh:
1. Mengetahui jumlah soal structure
2. mengetahui tugas dalam mengerjakan soal structure 
3. mengetahui pola kalimat
4. mengetahui jenis kalimat
5. mengetahui penggunaan kata kerja pada jenis kalimat
6. mengetahui kelas kata/bahan membuat kalimat
7. Mengetahui fungsi dari bahan untuk membuat kalimat
8. berlatih membuat kalimat sederhana
9. aplikasi materi dasar dalam menganalisis soal structure mudah 
10. Mengetahui rumus kalimat aktif, pasif dan Nominal.

Skill Written

Bagian kedua pada sesi Grammar TOEFL adalah Written expression dimana peserta diminta untuk menentukan kata atau grup kata yang tidak tepat penggunaannya. Untuk soal written berjumlah 25 soal dimulai dari nomor 16 sd  40.
Bagaimana kita bisa mendapatkan nilai atau soal betul yang lebih dari cukup pada bagian ini tentunya dengan mengetahui beberapa skill dasar. Beberapa skill atau pengetahuan dasar untuk sesi ini seperti :
1. Mengetahui  kecocokkan Subjek dan Verb ( Subject Verb  Agreement )
2. Mengetahui penggunaan penghubung 
3. Mengetahui Penggunaan Kata kerja v3/ving
4. Mengetahui Penggunaan penanda kata benda ( singular/Plural, Count/noncount noun?
5. Idiomatik 
6. Phrasal verb dan juga mengetahui fungsi kata sifat dan kata keterangan 
Jika anda masih bingung untuk mempelajari materi tersebut, anda dapat mengambil kelas toefl di lembaga kami, baik datang ke kantor atau secara online ( Skype dan Whatsapp )


0 Comments:

Post a Comment