Frequency Adverb Tenses Simple Present

Pendahuluan 

adverb frequency simple present
Materi Tenses sangatlah penting untuk diketahui karena dalam soal TOEFL, kita juga akan diuji pemahaman tentang penggunaan verb sesuai aturannya. Materi Tenses dibutuhkan karena kita akan mengetahui penggunaan verb secara benar. Untuk dapat menyelesaikan soal tenses, kita selain paham penggunaan verb, juga dapat mengenali ciri-ciri keterangan yang digunakan didalam kalimat.
Belajar tenses sebaiknya kita memahami beberapa hal yang berhubungan dengan tenses seperti Rumus, Fungsi, dan Juga Ciri-Ciri tenses tersebut. Untuk mempermudah kita mengidentifikasi suatu tenses ada baiknya jika sobat blog horizon kebumen mengenal ciri-ciri tenses dari segi adverb of Frequency tenses simple present. Apa saja Frequency adverb dalam tenses simple present? 

Macam – Macam Frequency Adverb Tenses simple present 

1. Frequency Adverb bermakna positif 

a. Always ( Selalu ) 
b. Often ( Sering ) 
c. Usually ( Biasanya ) 
d. Frequently ( Seringnya ) 
e. Generally ( Umumnya ) 
f. Sometimes ( Kadang-Kadang ) 

2. Frequency Adverb bermakna negatif 

a. Seldom ( Jarang ) 
b. Rarely ( Jarang Sekali ) 
c. Hardly ever ( Hampir tidak pernah) 
d. Almost never ( Hampir tidak pernah ) 
e. Never ( Tidak pernah ) 

3. Posisi atau Letak Frequency Adverb dalam kalimat 

Dalam penempatan posisi adverb ini, kita bisa menempatkannya di tengah kalimat atau di antara subjek dan kata kerjanya. Dalam kalimat Nominal atau yang menggunakan kata kerja bantu ‘tobe’ letaknya setelah ‘tobe’ tersebut. Perhatikan contoh kalimat dibawah ini dengan menggunakan Frequency Adverb. John always goes to school at 6.am. She rarely comes late to school. John is always happy to meet me. My students often don’t come late to school. Do you always come late to school? Are you always happy on Sunday? She is not always here with me Catatan : Umumnya penempatan Frequency Adverb dalam kalimat di tenses simple present berada di antara Subjek dan kata kerja ( kalimat verbal ) atau setelah ‘tobe’ ( kalimat nominal ) namun untuk beberapa Frequency Adverb dibawah ini juga bisa diletakkan di depan kalimat atau diakhir kalimat. Frequency Adverb tersebut diantaranya adalah usually, often, frequently, sometimes, dan generally. Dalam kalimat negative, umumnya Frequency adverb berada didepan kata kerja bantu kecuali ‘Always’ dan ‘Ever’. Keterangan Always dan Ever diletakkan sesudah/dibelakang kata kerja bantu. She sometimes doesn’t go to school late. They usually don’t play football in the morning but in the afternoon. She doesn’t always come late. We don’t ever play football together. Perhatikan contoh kalimat dibawah ini : Sometimes I go to School with my younger brother. Usually she is happy when getting A big Surprise. Generally Bee likes honey. I go to school with my younger brother sometimes Agar kita paham dalam penggunaan Frequency Adverb pada tenses simple present, berlatih untuk membuat kalimat dengan adverb dapat memudahkan kita dalam menempatkan posisi adverb secara benar. selain itu kita juga bisa berlatih untuk mengucapkan kalimat disertai dengan Adverb baik dalam kalimat Positive, negative atau Interrogative. Nah, itulah sedikit penjelasan tentang Frequency Adverb atau mengidentifikasi tenses dengan melihat pada ciri-ciri adverbnya. 
Semoga bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment